Profil Litbangpemas

Visi
“Menjadi lembaga yang mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat”

Motto
“Membangun Lokal dengan IPTEKS, Berjiwa Nasional dengan Semangat Global Menuju Indonesia Bermartabat”

Misi
1. Terciptanya inovasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan mengedepankan syariat Islam dan menjunjung akhlakul karimah.
2. Terciptanya relevansi, kompetensi dan pencapaian kualitas penyelenggaraan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan menghasilkan produk/output yang berwawasan lokal, nasional maupun internasional.
3. Terwujudnya kerjasama yang intensif dan berkesinambungan dalam bidang penelitian dan pemberdayaan dengan pihak luar (pemerintah, industri dan masyarakat).

Tujuan
1) Mendorong segenap civitas akademika melalui Fakultas, Program Pasca Sarjana, Pusat Kajian dan Pusat Studi untuk menghasilkan karya ilmiah dan publikasi ilmiah dalam skala lokal, nasional, internasional, serta memfasilitasi paten dan Haki.
2) Memberikan reward kepada civitas akademika yang menghasilkan karya ilmiah (jurnal internasional dan terakreditasi, buku ajar) luaran penelitian (paten, Haki, dll)
3) Memasarkan kompetensi civitas akademika melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
4) Memfasilitasi staf pengajar, mahasiswa dan masyarakat untuk mengembangkan pembelajaran berbasis riset. Selanjutnya melaksanakan Education for Sustainable Development (ESD) langsung kepada masyarakat melalui PKM serta melaksanakan kerjasama dengan pihak terkait.
5) Memfasilitasi kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan fihak luar baik secara regional, nasional dan internasional.
6) Mengkoordinir penelitian pada tingkat internal universitas.
7) Menyelenggarakan program peningkatan kualitas dan kuantitas proposal dan penulisan karya ilmiah.
8) Menyusun grand design KKN-PPM.
9) Menyelenggarakan atau memfasilitasi terlaksananya pertemuan ilmiah bagi civitas akademika.
10) Memfasilitasi tersedianya pelayanan konsultasi dan bantuan bagi masyarakat sesuai kompetensi dan bidang keilmuan bagi Sumber Daya Manusia di lingkungan civitas akademika UNISLA.

 

Profile selengkapnya bisa di download disini